Friday, July 3, 2015

Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Cara Menghilangkan Jerawat | Jerawat batu adalah jerawat yang paling ditakuti bila terjadi pada wajah. Bentuknya yang besar dan merah serta dalam jumlah banyak tentu akan membuat wajah cantik Anda menjadi tidak mulus lagi atau bahkan menakutkan. Jerawat batu inilah yang paling sering kita lihat mendiami wajah wanita juga pria. Jika Anda mempunyai masalah dengan jerawat batu dan ingin tahu bagaimana cara menghilangkan jerawat batu silahkan terapkan informasi dibawah ini.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Sebelum kita berbicara mengenai cara menghilangkan jerawat batu, ada baiknya kita ketahui dahulu apa penyebab jerawat batu tersebut agar dikemudian hari kita lebih waspada dan terhindar dari masalah serupa. Berikut adalah penyebab timbulnya jerawat batu.

  • Keturunan atau faktor genetik. Memang kita tidak bisa mencegah faktor genetik tertentu yang menurun dari orang tua. Salah satu hal yang bisa diturunkan secara genetik adalah jerawat batu.
  • Kulit sensitif. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, besar kemungkinan Anda dapat mengalami jerawat batu. Jika salah penanganan, kulit sensitif Anda dapat menjadi sasaran empuk timbulnya jerawat batu.
  • Salah memakai kosmetik. Kosmetik bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat batu bila kosmetik tersebut tidak cocok di kulit Anda. Penggunaan kosmetik sebaiknya dilakukan secara hati-hati karena didalam kosmetik mengandung bahan kimia yang belum tentu cocok di kulit.
  • Membersihkan jerawat dengan alat atau cara yang tidak higienis. Banyak salon kecantikan yang membuka jasa facial wajah atau jerawat dengan maksud untuk menghilangkan bekas jerawat di kulit. Biasanya para ahli kecantikan ini memencet jerawat yang tumbuh dengan peralatan yang sekedarnya saja. Padahal, jika membersihkan jerawat dengan metode yang tidak higienis dapat menyebabkan peradangan yang hebat di wajah dan menjadi cikal bakal timbulnya jerawa batu.
  • Jarang membersihkan wajah. Malas membersihkan wajah bisa menyebabkan timbulnya jerawat, salah satunya adalah jerawat batu. Make-up yang menyumbat pori-pori jika tidak dibersihkan inilah yang menyebabkan timbulnya jerawat.

Itulah beberapa penyebab timbulnya jerawat batu. Mungkin ada beberapa orang yang sukar percaya, sulit menerapkan atau sulit merawat kesehatan wajah yang menjadi timbulnya jerawat batu. Jika jerawat sudah terlanjur timbul di wajah, berikut adalah cara menghilangkan jerawat batu yang sangat mudah dilakukan:
  1. Kentang. Kentang adalah salah satu sayuran yang dapat menghilangkan jerawat batu. Caranya pun sangat mudah. Kupas satu buah kentang dan tumbuk/blender sampai halus, kemudian balurkan kentang ke bagian yang berjerawat, diamkan selamat 10 menit hingga mengering. Sangat mudah sekali bukan?
  2. Bawang putih. Bumbu dapur yang satu ini ternyata memiliki khasiat lain selain menjadi salah satu bumbu dasar masakan. Untuk menghilangkan jerawat batu, Anda hanya perlu menghaluskan beberapa butir bawang putih dan olesi ke bagian yang berjerawat. Caranyapun sama dengan cara meghilangkan jerawat batu dengan kentang, diamkan dan tunggu sampai kering. Setelah beberapa kali pemakaian, niscaya jerawat akan mengering.
  3. Mengkudu. Buah mengkudu memang baru familiar di kalangan orang dewasa atau orang tua. Namun, anak muda pun ternyata akan merasakan khasiat buah mengkudu ini untuk menghilangkan jerawat batu. Caranya hanya perlu meminum jus buah mengkudu secara rutin setiap harinya. Anda hanya perlu memblender buah mengkudu dan tambahkan gula batu kedalamnya, lalu minumlah ramuan tersebut.
Nah, itulah cara menghilangkan jerawat batu yang berhasil kami rangkum dan sajikan kepada Anda. Jika Anda ingin benar-benar menghilangkan jerawat batu, maka Anda harus membuatkan tekad untuk melakukan beberapa trik diatas. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment