Friday, January 9, 2015

Tips Membuat Kulit Putih Secara Alami

Tips Membuat Kulit Putih Secara Alami | Siapa yang tak ingin memiliki kulit putih dan bersih ? Kebanyakan wanita pasti mendambakannya. Kulit yang putih memang akan membuat penampilan akan lebih segar dan bersih. Banyak perawatan di salon kecantikan yang menawarkan jasa untuk membuat kulit kita terlihat lebih putih, tetapi perawatan di salon kecantikan atau dokter spesialis kulit biasanya menggunakan zat kimia. Selain itu, jika kita melakukan perawatan kecantikan di salon kecantikan atau klinik kecantikan pastinya akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Terlebih lagi jika kita harus melakukan perawatan secara berkelanjutan. Wow! Tentunya akan banyak sekali nilai yang kita habiskan untuk mendapatkan kulit putih yang kita inginkan. Tetapi, bagaimana jika kita mencoba perawatan yang murah, aman, dan mendapatkan hasil yang diinginkan ?. Bagaimana caranya ? Simak tips membuat kulit putih secara alami berikut ini.


Tips Membuat Kulit Putih Secara Alami


Untuk membuat kulit putih secara alami, ternyata kita dapat menggunakan bahan-bahan yang sering kita temui dan konsumsi. Apa bahannya ? Beras. Beras adalah makanan utama orang Indonesia yang ternyata juga memiliki khasiat untuk membuat kulit tampak lebih puth. Beras memiliki kandungan vitamin B1, C, dan E yang terbukti mampu mencerahkan, mengencangkan, menghilangkan flek-flek hitam, mengecilkan pori-pori dan melembutkan kulit. Wah, ternyata banyak sekali ya manfaat dari beras ini. Nah, sekarang mari kita coba praktekkan tips membuat kulit putih secara alami dengan beras berikut ini :

1. Tips membuat kulit wajah putih secara alami dengan beras

Masker beras dapat digunakan untuk perawatan kulit wajah. Masker beras berfungsi untuk mencerahkan kulit, mengencangkan, mengecilkan proi-pori serta dapat membuat kulit lebih lembut. Bagaimana cara membuat masker beras ? Lakukan step berikut ini :

  • Cuci beras sampai bersih. Sangat dianjurkan untuk menggunakan beras yang tidak memakai kandungan pemutih.
  • Biarkan beras yang sudah direndam dengan air semalaman agar beras menjadi lunak
  • Buang air rendaman beras, lalu tumbuk beras menggunakan penumbuk yang bersih
  • Setelah beras tertumbuk halus, jemur beras di bawah sinar matahari sampai kering
  • Setelah bubuk beras kering, ambil 2-3 sendok makan bubuk tersebut dan campur dengan 1 sendok teh madu dan air.
  • Aduk rata hingga menjadi pasta, lalu oleskan ke seluruh bagian wajah dan leher
  • Diamkan sampai masker menyerap dan kering

Masker beras ini juga mengandung madu yang membantu kulit menjadi lebih lembut dan lembab. Agar khasiat masker beras lebih terasa, gunakan minimal seminggu dua kali.

2. Tips membuat kulit tubuh putih secara alami dengan beras

Beras untuk perawatan kulit tubuh dapat digunakan menjadi lulur. Bagaimana cara membuat lulur dari beras ? Berikut caranya

  • Cuci beras sampai bersih, gunakan beras yang tidak memakai pengawet
  • Rendam beras semalaman agar menjadi lunak
  • Pada keesokan harinya, sisihkan air pada beras dan tumbuk beras tadi menggunakan penumbuk yang bersih.
  • Setelah beras tertumbuk halus tambahkan dengan madu dan sedikit air agar menjadi pasta
  • Oleskan beras pada tubuh sambil dipijat-pijat halus

Lulur beras ini sangat efektif mengangkat kotaran pada kulit. Selain itu, lulur beras juga dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati serta membuat kulit menjadi lebih cerah. Agar hasil lebih sempurna, gunakan lulur beras ini dua kali seminggu untuk mendapatkan kulit putih yang diinginkan.

Bagaimana, mudah sekali bukan mencoba tips membuat kulit putih secara alami dengan menggunakan beras ini ?, simak juga tips membuat kulit putih tubuh dengan bahan alami lainnya yang bisa menjadi referensi Anda.

1 comment:

  1. trimakasih infonya...
    sangat menarik dan bermanfaat...
    salam sukses..

    ReplyDelete